Principle Accounting

Apakah Anda menggunakan akuntansi ? Ya, kita semua pasti menggunakan akuntansi baik yang kita sadari maupun tidak kita sadari, seperti : merencanakan untuk membeli sesuatu, mempertimbangkan biaya kuliah, sampai membuat daftar belanja. kita tidak dapat menghindari Akuntansi, akuntansi telah mendarah-daging di kehidupan sehari-hari mulai dari hal kecil sampai hal yang besar. Akuntansi sangat penting bagi kehidupan pribadi dan karir anda, walaupun kelak anda tidak menjadi seorang akuntan. Semua bidang keahlian pasti membutuhkan akuntansi, intinya adalah ada uang ada akuntansi.

Apa sih Akuntansi ? Akuntansi adalah suatu sistem yang mengukur aktivitas-aktivitas bisnis, memproses informasi tersebut kedalam bentuk laporan-laporan dan mengkomunikasikannya kepada pihak yang berkepentingan. tapi menurut Dosen saya akuntansi juga dapat diartikan sebagai "seni mencatat", kok bisa ? mungkin ada benarnya juga pendaat dosen saya karena akuntansi = catatan = debit, kredit, dan saldo. Seperti halnya seni, akuntansi menuntut pencatatan yang bernilai tinggi dan bukan asal buat, tapi mencerminkan nilai estetika yang masih dalam koridor standar akuntansi keuangan. Menarik bukan ?

setiap mahasiswa jurusan akuntansi pasti sudah tidak asing lagi dengan buku Principle Accounting Karya Carl S. Warren, James M. Reeve, dan Philip E. Fees seperti gambar diatas, karena mahasiswa jurusan akuntansi tingkat pertama wajib memiliki buku ini sebagai pedoman dasar mempelajari akuntansi, buku dengan tebal halaman utama 1.067 ini merupakan seri pertama dari 2 buku selanjutnya yaitu Intermediate Accounting dan Advanced Accounting, dengan nama pengarang berbeda. Seperti yang saya kutip dari pendahuluan buku ini "Tujuan utama buku ini adalah memberikan gambaran mengenai konsep dasar akuntansi yang dapat membantu proses pengambilan keputusan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam usaha." buku ini dilengkapi latihan soal, problem, dan aktivitas khusus yang akan membantu mempelajar akuntansi. download kunci jawaban principle accounting klik di sini

pada bagian akhir, saya menekankan untuk mempelajari buku ini khususnya bagi mahasiswa tingkat pertama jurusan akuntansi, Ingat jangan berhenti belajar sebelum mau muntah he...,

download slide pembelajaran principle accounting klik warren_20_ppt
download kunci jawaban principle accounting edisi 20 klik Warren Fees 20th
download kunci jawaban principle accounting edisi 21 klik Warren Fees 21th






Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Unknown said...

download koleksi slide.powerpoint, ebook, dan solution manual untuk buku-buku akuntansi terbitan prentice hall, mcgraw hill, south western college, john wiley and sons, dan lain-lain secara gratis, kunjungi:
http://downloadslide.blogspot.com