Liburan - Bendungan Cibendung

Setelah kita mengenali akuntansi dan mulai belajar akuntansi dasar, kita liburan dulu yukk!, kan pusing tiap hari makanannya akuntansi mulu apalagi soalnya, hadehhh mumet :) Jangan jauh-jauh dulu ah, sekarang saya pengen liburan sekaligus mempromosikan daerah saya hihi..., seperti yang tertera di about me saya dilahirkan di desa Cikakak, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, nah untuk memulai ini saya kenalkan dulu tentang Cikakak ya:p

Cikakak adalah nama desa yang cukup kesohor, yang terletak di bagian barat kabupaten BrebesJawa Tengah. Terletak sekitar 50 km dari Cirebon ke arah timur dan sekitar 40 km dari Brebes ke arah barat. atau sekitar 25 km dari Tanjung (pertengahan antara Cirebon - Brebes) ke arah selatan memutar ke barat. Sebagai desa yang terletak di wilayah transisi atau perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, masyarakat desa Cikakak hidup dalam dua budaya yang berbeda, yaitu Sunda dan Jawa. Sebagian besar komunitas masyarakatnya merupakan Suku Sunda, dengan budaya sunda yang kental dan bahasa sunda sebagai bahasa komunikasi sehari-hari, meskipun dialeknya berbeda dengan bahasa sunda pituin (Parahyangan). Meskipun ndeso, masyarakat desa ini masuk dalam kategori melek informasi yang cukup tinggi. Sejarah awal penampakan desa ini tidak diketahui secara masif dengan tidak ditemukannya sumber tertulis yang pasti. Mata pencaharian pokok penduduknya adalah bertani, berdagang dan sebagian pekerja rantau musiman.
Kodepos52265
Luassekitar 150 ha
Jumlah penduduksekitar 7.500 jiwa
Kepadatan50 jiwa / ha
Hebat yah desa saya bisa masuk wikipedia segala haha... #sombong, oke sekarang kita jalan-jalan ke selatan yokk, gak jauh paling 1km-an pake motor lagi he..., terlihat dari judul postingan ini bahwa saya mau maen-maen ke desa Cibendung, desa ini merupakan desa terakhir Jawa Tengah di kecamatan Banjarharjo. Nama desa Cibendung diambil dari nama sebuah bendungan yang dibangun oleh Belanda (gak tahu tahun berapa), nah bendungan inilah tujuan kita. Oke biar foto-foto yang berbicara,


Sungai yang dibendung ini namanya sungai jangkelok yang melintasi Jawa Barat dan Jawa Tengah, klo panjangnya saya ga tahu sori sori z yah klo suruh ngukur he..., namanya juga anak perbatasan yah kayanya kesenjangan antara JaBar dan JaTeng kerasa banget deh, di JaBar memperhatikan banget sampe ke desa-desa klo JaTeng malah sebaliknya #ups . Kemaren tuh kita habis rapat loh trus berlima kesini deh yang punya ide itu  tuh yang pake jaket item. Ceritanya kita abis rapat, nah pas pulang gara-gara dia yang habis dari korea mau makan nasi bungkus (dibaca lengko) tapi dengan suasana hutan jadilah kita kesini. Di korea 2tahun ga ada lengko sih ya ckck...

Liburannya udah dulu yah, besok liburangnya kita ke waduk Malahayu yah masih di kecamatan Banjarharjo, mohon maaf jika salah-salah kata, jangan lupa belajar ya:) saya cauu dulu ya breww besok mo lari pagi sama mreka :p



salam clicker...





Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Noval Irmawan said...

sip mas brot..ceritanya mantaps..:D
kebetulan ane anak cibendung.haha
o y supaya kita bisa bagi-bagi informasi visit my blog y..
http://lavonir.blogspot.com

terimakasih..