Liburan Seru Di Pulau Pramuka ( Kepulauan Seribu )

Kepulauan seribu mengundang seribu pesona bagi setiap traveller, keindahan lautnya masih terjaga dan jauh dari hiruk pikuk Ibukota. Kepulauan seribu merupakan kabupaten yang terletak kurang lebih 45 km pada lokasi geografis 5°23’ - 5°40’ LS, 106°25’ - 106°37’ BT sebelah utara DKI Jakarta. Biasa ditempuh melalui pelabuhan Marina Ancol ataupun pelabuhan Muara Angke. Pusat administrasi kabupaten Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka, nah ini sebenarnya tujuan kita. Jarak tempuh Pulau Pramuka sekitar 60 menit dari pelabuhan Marina Ancol menggunakan speed boat.
Awal cerita, dalam rangka acara gathering tahunan kantor telah disepakati untuk berlibur ke Pulau Pramuka. Mendengar berita itu, perasaan langsung senang dan mulai berimajinasi karena kali pertama ane liburan ke kepulauan seribu.

Pagi 4 September 2014, semua sudah berkumpul dan siap berangkat. Perjalanan menuju Marina ancol ditempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. 

Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB KM. Zevolution 3 telah menunggu di dermaga siap mengantarkan rombongan sejumlah 74 orang menuju pulau Pramuka. KM. Zevolution 3 adalah kapal charter berkapasitas 37 penumpang. Dengan jumlah 74 orang dalam rombongan maka pas 2 KM. Zevolution 3 siap diberangkatkan. Yang akan kami lakukan adalah One Day Tours atau bisa dibilang liburan sehari. Berangkat pagi pulang sore di hari yang sama.
Perjalanan akan semakin seru jika clicker nikmati di haluan ataupun buritan kapal artinya tidak duduk manis di ruangan penumpang. Deburan ombak meraung bersautan dengan mesin boat. Waktu sejam jadi hanya sekitar 5 menit, saking asyknya menikmati hamparan laut.
Tak terasa KM. Zevolution 3 sudah merapat di dermaga. Selanjutnya perjalanan dilakukan dengan jalan kaki melewati pusat administrasi dan perkampungan warga menuju homestay yang telah disediakan panitia. Karena begitu banyaknya rombongan, panitia menyewa 4 rumah sebagai homestay.
Pukul 09.00, rombongan telah berkumpul untuk memulai acara pertama yaitu permainan kekompakan. Acara digelar di pelataran kantor bupati persis di tepi laut. Di awali dengan lingkaran besar sampai dibagi menjadi 5 regu. Pukul 11.30 rombongan kembali ke homestay untuk santap siang. Walaupun permainan seru tapi perut tak pernah bohong haha....
Es kelapanya mak nyoss banget clicker, es kelapa ternikmat yang pernah diminum. Tak perlu banyak pilih langsung ambil saja sudah dapat dipastikan dapat yang nendang. Puas dengan hidangan Pulau Pramuka, kita lanjut fitting perlengkapan snorkling (ga cuma gaun aja yang perlu fitting haha...) kemudian isoma.

Ga sabar kan apa selanjutnya???

Jeng jenggggg acara inti, snorkling coy haha...., sekitar pukul 13.00 dengan 3 kapal motor kami di bawa ke spot snorkling terbaik di Pulau Pramuka. Ga usah banyak nulis yuk nyebur aja....



Clicker benar, itu memang foto narsis ane. Sensasi snorkling berpadu dengan keindahan laut, ga bakalan terlupakan, kalian perlu nyobain yang satu ini. Awas jangan salah fokus, liatin orangnya bukan ikan juteknya. Setelah 2 jam, para guide memanggil kami agar segera naik perahu karena kita masih punya 1 acara lagi yaitu melihat penangkaran hiu. Jangan bayangkan dipenuhi ikan hiu yang gede-gede. Perjalanan menuju penangkaran hiu pun tidak kalah seru (cek foto dibawah ini) seperti pemandangan di Thailand dan cocok untuk selfie.
Awas ada hiu....
Wkwkwk... hiunya masih abg, masih ababil....

Sampai juga dibagian akhir. Hmmm...Galau harus meninggalkan keindahan Pulau Pramuka karena sesuai jadwal Pukul 04.00 adalah waktu yang disepakati untuk berkumpul dan bertolak pulang dari Pulau Pramuka. Beuhhhh coba seminggu di sini pasti gosong #ehhh. KM. Zevolution 3 sudah nongkrong untuk menjemput kami di dermaga. Lain waktu pasti ane kesini lagi, selamat tinggal Pulau Pramuka.
Gimana dengan para clicker, tertarik mengunjungi Pulau Pramuka???, sekian cerita kali ini.

Mau tau budget ke Pulau Pramuka, transportasi, dan home stay yang cocok untuk clicker??? simak postingan selanjutnya di sini KLIK




Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

Rafi Jauhari said...

Pengalaman pribadi ya gan? Ngiler nih ane bacanya jadi pingin libuaran kesana :v

pustakaclicker said...

Iya gan, lumayan buat mengusir penat Ibukota, selain pulau pramuka, masih banyak lagi pulau yang seru buat berlibur di kep. seribu. Thx sudah berkunjung