Tutorial Photoshop - Menguak Foto Palsu

Halo para clicker, pasti kalian udah tau kan apa yang akan kita bahas kali ini. Yaaap bener banget kita akan menguak keaslian suatu foto. Tak jarang banyak orang jail yang sengaja mengedit foto demi kepentingan pribadi, kalau tidak merugikan orang lain sih itu ga masalah tapi demi tujuan jahat itulah yang jadi masalah. Ada tutorial sederhana untuk menguak foto asli atau hasil photoshop. Biar keren kita kasih judul Tutorial Photoshop - Menguak Foto Palsu padahal nanti kita tidak membutuhkan software photoshop tersebut haha..

Lanjottt.... pertama yang kita perlukan adalah foto yang akan kita investigasi. Silakan cari di google atau pakai foto rekayasa ini.

Langkah kedua - Software paling mutakhir di abad ini, software yang dapat dengan mudah mengetahui foto asli atau palsu, kita persembahkan (bunyi drum)...... ini dia NOT ePAD atau biasa dikenal dengan notepad haha.. ya silakan buka notepad di komputer kalian lalu drag foto tersebut ke dalam notepad maka akan muncul huruf dan angka acak-acakan. Sekarang klik CTRL+F untuk mengeluarkan dialog pencarian dan ketik photoshop lalu find. Taraaaaaaa lihat gambar clicker..


Foto tersebut ternyata hasil rekayasa photoshop, terekam jelas pada notepad adobe photoshop cs6 sampe versi dan rilisnya. Software yang sangat mumpuni haha... the power of notepad.

Sekian tutorial sederhana untuk menguak foto palsu. Cara sederhana ini semoga membantu para clicker dari tuduhan orang-orang jail tak bertanggung jawab. Penulis tidak mengetahui seberapa akurat dan hebat kemampuan notepad jikalau hasil photoshop itu dari para master photoshop tapi setidaknya ada cara mudah untuk mengetahui foto palsu. Clicker tertarik tentang investigasi foto yang lebih dalam lagi, silakan masuk ke web ini http://fotoforensics.com/ sialakn googling untuk cara menggunakannya. Terima kasih.


salam clicker...

mau dapetin kaosnya dengan harga murmer kunjungi http://kaosjaketpolos.com/


Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :