RSS2.0

Senjata Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Friday, December 3, 2010
"Senjata api (bahasa Inggris: firearm) adalah senjata yang melepaskan satu atau lebih proyektil yang didorong dengan kecepatan tinggi oleh gas yang dihasilkan oleh pembakaran suatu propelan. Proses pembakaran cepat ini secara teknis disebut deflagrasi. Senjata api dahulu umumnya menggunakan bubuk hitam sebagai propelan, sedangkan senjata api modern kini menggunakan bubuk nirasap, cordite, atau propelan lainnya. Kebanyakan senjata api modern menggunakan laras melingkar untuk memberikan efek putaran pada proyektil untuk menambah kestabilan lintasan." (wikipedia.org)

Yang paling awal dan sederhana dari nenek moyang senjata api adalah meriam. Sebuah meriam hanyalah tabung metal dengan ujung dan pangkal. Bagian pangkal mempunyai lubang kecil untuk pemantik. Untuk menyalakan meriam ini, anda harus menuangkan bubuk mesiu (sebuah campuran dari arang, sulfur dan potassium nitrat), kemudian pasanglah bola pelurunya. Bubuk mesiu dan bola besi ditempatkan di 'gagang' meriam, bagian belakang dari bore (ruang terbuka di dalam meriam). Untuk menyiapkan sebuah tembakan, anda harus menyalakan sumbu (tali dari bahan yang mudah terbakar) lewat lubang kecil itu sampai kena bubuk mesiumnya. Untuk menyalakan meriam, nyalakan sumbunya. Bunga api akan merambat lewat sumbu tersebut dan akhirnya akan membakar bubuk mesiu. Sedangkan, Senjata api jinjing pertama sebenarnya adalah sebuah miniatur meriam, anda harus mengisi sejumlah bubuk mesiu dan sebuah bola peluru baja dan menyalakan sumbu. Akhirnya, teknologi sederhana ini memberi jalan ke senjata api berdasarkan tarikan-picu.

Senjata Terbaik dan Tercanggih di Dunia (jenis senapan serbu)

 AK-47

Dengan produksi lebih dari 75 juta di seluruh dunia, AK-47 (a.k.a., “Kalashnikov”) adalah senjata api legendaris yang mungkin memberi kerusakan paling mematikan daripada seluruh senjata api apapun.


 








Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
Country of Origin: Soviet Union
Caliber: 7.62 x 39 mm (.30 inch) Cartridge Capacity: 30 rounds Muzzle Velocity: 2,329 feet per second
Rate of Fire:600 rounds per minute






 M16

Senapan M16 memuaskan petinggi militer AS untuk mengembangkan senapan serbu yang ringan untuk menggantikan M1 dan M14. Fitur inovatifnya meliputi bahan campuran plastik dan logam ringan, sistem reload (mengisi ulang peluru) yang mudah dan penggunaan peluru kaliber 5.56mm.





Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
Country of Origin: United States
Caliber: 5.56 x 45 mm (.223 inch)
Cartridge Capacity: 20-30 rounds
Muzzle Velocity: Approximately 3,281 feet per second
Rate of Fire: 700-950 rounds per minute



 FN FAL 
  
FN FAL dengan segera menjadi senjata klasik selama perang dingin, digunakan oleh 50 negara biarpun FAL susah ditembakkan bila menggunakan mode full auto. Senapan ini memberikan pelayanan bagus pada tentara Australia pada perang Vietnam, pada tentara Israel selama perang 6 hari dan digunakan oleh Inggris serta Argentina pada perang Falklands.







Type: Semi or Fully Automatic Rifle
Country of Origin: Belgium Caliber: 7.62 x 51 mm (.30 inch) Cartridge Capacity: 20 rounds
Muzzle Velocity: Approximately 2,700 feet per second
Rate of Fire: 650-700 rounds per minute



 Steyr AUG/Bull-pup

Mencari senjata yang lebih mirip di film-film sains fiksi, “cacat” yang paling serius dari Steyr AUG adalah bentuknya yang menakuti pembeli potensial setalah dikenalkan tahun 1977. Dalam konfigurasi “Bull-pup” yang radikal ini, hampir semua sistemnya berada di belakang pelatuk, dan hasilnya adalah senjata yang ringkas dan mudah digunakan.

Type: Semi or Fully Automatic Bull-Pup Assault Rifle
Country of Origin: Austria
Caliber: 5.56 x 45 mm (.22 inch)
Cartridge Capacity: 30 and 42 rounds
Muzzle Velocity: Approximately 3,084 feet per second
Rate of Fire: 650 rounds per minute


 KRISS SV TDI

TDI vector series adalah kluarga SMG yg menggunakan .45 ACP mereka menggunakan asimetrikal recoil yg mengurangi hentakan keatas dari letusan peluru yg ditembakan,sistem ini disebut Kriss super V namanya diambil dari senjata tradisional indonesia "Orang Indonesia harap berbangga hati"



Type: SMG
Country of Origin: United States
Caliber : .45 ACP, .40 S&W versions entering production 2010
Rate of Fire: 1000-1500 rounds per minute



  MP7

MP7 dibuat oleh pabrikan heckler and kosch yg juga membuat psg 1 dan juga HKMP5 yg menggunakan peluru 4.6x30mm. Ini didesain untuk memenuhi tuntutan NATO soal senjata pertahanan Personal dengan kekuatan untuk menembus body armor daripada mp5 pendahulunya yg menggunakan peluru pistol biasa "9x19mm parabellum".MP7 diperkenalkan tahun 2001 dan langsung menjadi rival bagi FN P90 yang sama2 dibuat dengan requirement dari NATO





Type: Personal defense weaponSubmachine gun
Country of Origin: German
Caliber: 4.6x30mm
Cartridge Capacity: 20-40 rounds
Muzzle Velocity: Approximately 725 m/s (2,379 ft/s)
Rate of Fire: 950 rounds per minute




 FN P90

FN P90 adalah senjata pertahanan pribadi (PDW) yang dirancang oleh Belgia produsen senjata api FN Herstal pada akhir 1980-an dan awal 1990-an.Nama senjata itu adalah singkatan dari Proyek 90, yang menetapkan sistem senjata tahun 1990-an.The P90 ini awalnya dirancang sebagai senjata api kompak namun kuat bagi pengemudi kendaraan, operator-melayani kru senjata, dukungan personel, pasukan khusus dan unit anti-teroris.









Type: Personal defense weaponSubmachine gun
Country of Origin: Belgia
Caliber: 5.7x28mm SS190
Cartridge Capacity: 50 rounds
Rate of Fire: 900 rounds per minute






Keluaran terbaru dengan fitur-fitur modern

 Corner Shot Gun

Suatu sistem senjata baru yang belum lama ini beredar di Israel, Senjata ini bisa melepaskan tembakan ke arah yang menikung. Dengan penemuan ini kemungkinan strategi perang kota di seluruh dunia akan berubah. Jenis senjata ini ada berbagai tipe mulai dari Sniper, Short Gun, Semi Otomatis, dan Otomatis dari berbagai macam itulah sebuah sistem senjata baru yang canggih serta para ilmuan-ilmuan pembuat senjata


 XM-29 OICW (SABR)

Pabrik Heckler & Koch yang kini memiliki sarana produksi di Amerika Serikat merupakan pengembang senapan serbu XM-29 SABR/OICM.  Dalam satu senapan serbu ini memiliki dua caliber dengan dua laras. Kaliber 5.56 x 45mm NATO pada bagian bawah dan, caliber 20 x 85mm pada laras bagian atas. Amunisi caliber 5.56mm yang menggunakan  system kinetic energy, dengan bentuk proyektil yang unik. Amunisi caliber 20mm yang dapat ditembakkan termasuk dari jenis anti-armour dengan hulu shaped-charge yang sangat efektif untuk menghadapi target kendaraan lapis baja serta berbagai target keras.

 



 QBZ-95

QBZ-95 dari China.  Industri persenjataan China tidak mau ketinggalan dalam menciptakan versi senapan serbu moderen.  Mereka mengeluarkan type QBZ-95 dengan system Bullpup dengan caliber 5,8 x 42mm (5,56 x 45mm NATO).



FN SCAR

FN SCAR - Special Forces Combat Assault Rifle, dikembangkan bersama oleh pihak Amerika Serikat dan Belgia. Dibuat dalam dua versi; SCAR-L (Light) caliber 5,56 x 45mm NATO dan, SCAR-H (Heavy) caliber 7,62 x 51mm NATO (versi dasar) dan 7,62 x 39mm M43. 



 XM-8

XM-8 dari Amerika Serikat.  Senapan serbu experiment XM-8 mulai dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 2002 dengan diberikannya kontrak kepada industri Alliant Techsystems Co. untuk mempelajari kemungkinan pengembangan system kinetic energy sebagai bagian dari proyek senapan eksperimen XM29 OICW, untuk menggantikan senapan serbu jenis M16A2 dan M4A1.


 AICW VX3

 AICW VX3 Australia. Angkatan bersenjata Australia mengembangkan konsep pengembangan AICW (Advanced Infantry Combat Weapon) dari versi Steyr AUG dengan sebutan AICW VX3.  Prototype senapan serbu ini telah mengalami pengetesan pada musim panas tahun 2005.

 

 



Sekian dan terima kasih..., salam clicker...




2 comments:

superhero said...

kereeennnn....sayang buat bunuh-bunuhan...

pustakaclicker said...

keren bgt:p tdk dpt dipungkiri mereka dibuat memang untuk peperangan, terjadi jika konflik sudah pada tingkat tertinggi,