Ilmu Hukum Tata Negara Indonesia Jilid 2

Oke kali ini q posting PIHTN jilid 2 karya Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H.. Seperti hal buku jilid 1 nya, buku  ini membahas tata hukum Indonesia tetapi mulai mengkhususkan bagian-bagian seperti HAM, Politik, dan kekuasaan lembaga Negara. Penulis menekankan pada aspek-aspek kehidupan bernegara yang baik dan sesuai UU,  di mulai dari perlindungan hak-hak kita sebagai  warga negara hingga pemilihan Presiden. 

Sepintas tentang penulis,
Jimly Asshiddiqie (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 17 April 1956; umur 53 tahun) adalah akademisi Indonesia yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 25 Januari 2010. Sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi pertama (2003–2008) dan diakui sebagai peletak dasar bagi perkembangan gagasan modernisasi peradilan di Indonesia. Ia meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia (UI) pada 1982, kemudian menyelesaikan jenjang pendidikan S2-nya di perguruan tinggi yang sama pada 1987.
Gelar doktor kemudian disandangnya dari Universitas Indonesia pada 1990 dan Van Vollenhoven Institute, serta Rechts-faculteit, Universiteit Leiden, program doctor by research dalam ilmu hukum (1990). Pada tahun 1998, Jimly memperoleh gelar Guru Besar Penuh Ilmu Hukum Tata Negara UI sekaligus menjabat sebagai Ketua Penanggung Jawab Program Pascasarjana Bidang Ilmu Hukum Tata Negara FHUI. Jimly yang dipilih oleh DPR sebagai Hakim Konstitusi, sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Wakil Presiden RI B.J. Habibie.
Pada tanggal 6 Oktober 2008, Jimly melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Hakim Konstitusi setelah merasa selesai melaksanakan tugas sejarah dalam membangun dan mengokohkan keberadaan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia sebagai lembaga peradilan yang modern dan terpercaya. Terhitung tanggal 1 Desember 2008, Jimly tidak lagi berstatus sebagai Hakim Konstitusi RI dan akan kembali pada ladang pengabdiannya di ranah akademis. Selain itu, dipercaya menjadi Penasihat Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (2009), dan pernah menjadi Ketua Panitia Seleksi Penasihat Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK)(2009), dam beberapa kali menjadi Ketua Dewan Kehormatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) (2009).(Wikipedia)
Gimana ???, hebat kan ! untuk mendapatkan bukunya tinggal klik link download dibawah ini.
Tetap Semangat, Salam Clicker !!!



Download Ilmu Hukum Tata Negara Jilid 2 klik Pengantar Ilmu Hukum Tata Negara-Jilid2_Jimly Asshiddiqe



Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :