Gurita CIkeas

“apakah penyertaan modal sementara yang berjumlah Rp 6,7 triliun itu ada yang
bocor atau tidak sesuai dengan peruntukannya? Bahkan berkembang pula desasdesus,
rumor, atau tegasnya fitnah, yang mengatakan bahwa sebagian dana itu
dirancang untuk dialirkan ke dana kampanye Partai Demokrat dan Capres SBY;
fitnah yang sungguh kejam dan sangat menyakitkan.


Seperti yang kita katahui George Junus Aditjondro adalah pengarang buku Membongkar Gurita Cikeas yang menghebohkan pemerintah Indonesia. Dan seperti yang saya kutip dari wikipedia, inilah profil George :
Lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 27 Mei 1946; umur 63 tahun) adalah seorang sosiolog asal Indonesia. Ia pernah jadi wartawan untuk Tempo.Pada sekitar tahun 1994 dan 1995 nama Aditjondro menjadi dikenal luas sebagai pengkritik pemerintahan Soeharto mengenai kasus korupsi dan Timor Timur. Ia sempat harus meninggalkan Indonesia ke Australia dari tahun 1995 hingga 2002 dan dicekal oleh rezim Soeharto pada Maret 1998. Di Australia ia menjadi pengajar di Universitas Newcastle dalam bidang sosiologi. Sebelumnya saat di Indonesia ia juga mengajar di Universitas Kristen Satya Wacana.


Buku terbitan PT Galangpress ini mengundang banyak kotroversial antara orang-orang yang setuju dan tidak setuju adanya skandal di Cikeas, bahkan penarikan buku dari peredaran tokopun pernah dilakukan karena isinya yang sangat pedas, yang mengkritik penggunaan dana talangan Bank Century oleh keluarga SBY untuk dana kampanyenya. Ada yang bilang kenapa susah-susah mencari informasi seperti ini dan mati-matian cuma buat kaya gitu, apakah hanya mencari kesempatan dalam kesempitan !, klo mau membantu kenapa tidak dilaporkan saja pada yang berwajib. Hal itu saya kembalikan kepada para pembaca, apakah mendukung dengan penerbitan buku ini atau sebaliknya.


Buku ini merupakan bacaan yang baik bagi mereka yang ingin mengetahui skandal Bank Century, tapi perlu diingat tulisan dalam buku ini adalah merupakan sudut pandang pengarang tentang penggunaan dana talangan Bank Century yang dimanfaatkan untuk biaya kampanye SBY, dengan penekanan pada 4 yayasan yang mempunyai hubungan dengan SBY dan keluarganya yang digunakan sebagai penggalang politik dan dana.

Untuk lebih lengkap silakan download bukunya dibawah ini,

Salam Clicker !!!


Download Membongkar Gurita Cikeas klik Gurita.Cikeas

   



Share on Google Plus

About pustakaclicker

Pustakaclicker adalah web berbagi ilmu terutama perpajakan serta segala macam tutorial. Semua yang saya tulis adalah pendapat pribadi saya jika tidak disertai sumber dan tidak ada hubungannya dengan institusi.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :